Ulasan 2 - Pointer dan Arrays

Hai haii,kali ini kita akan membahas tentang Pointers and Arrays. Bahasan ini diambil dari video dengan URL https://youtu.be/ASVB8KAFypk berjudul "Pointers and Arrays" berdurasi 8 menit 42 detik yang diunggah oleh mycodeschool pada 20 Februari 2013.

Pointer dan Arrays adalah dua konsep yang saling terkait satu sama lain. Arrays adalah sebuah blok yang berisi beberapa objek dengan tipe data seragam. Sedangkan pointer adalah sebuah objek yang menunjuk ke sebuah alamat tempat suatu objek disimpan. Konsep pointer ini mudah dipahami dengan melihat contoh implementasinya pada array. Misalkan sebuah array of integer. Pointer a menunjuk pada array tersebut di index pertama. Lalu jika pointer tersebut di increment oleh 1, maka dia selanjutnya akan menunjuk pada index kedua.

Penjelasan yang disampaikan dalam video tersebut sangatlah mudah dimengerti. Dengan menggunakan real time explanation, sehingga kita dapat melihat prosesnya sambil hal tersebut dijelaskan seperti belajar di dalam kelas. Video tersebut membuat kita memahami konsep dasar pada pointer serta pengimplementasiannya pada array.

Github Account: fanasia
URL Ulasan: http://os-fayya.blogspot.com/2017/05/ulasan-2-pointer-dan-arrays.html
URL Video: https://youtu.be/ASVB8KAFypk (8:42)
Video Author: mycodeschool
Pemetaan: Week04
Revisi Pertama: 20 Mei 2017
Revisi Terakhir: 20 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

Ranking 08

Ranking 02

Ranking 10