Ulasan 1 - Why System d?

Halo, kita akan mengulas bahasan mengenai Mengapa menggunakan system-d. Bahasan ini diambil dari video dengan URL https://youtu.be/KftuGM_ylKg berjudul "Why 'systemd'?" berdurasi 8 menit 15 detik yang diunggah oleh BeginLinux Guru pada 2 Oktober 2016.

System d adalah sebuah init system versi baru, yang menggantikan SysVInit dan upstart yang pertama kali diperkenalkan oleh Ubuntu. Mengapa kita system d lebih baik? Pertama : waktu boot-up lebih cepat karena daemons nya berjalan secara paralel. Kedua, lebih mudah untuk mengatur daemons yang berjalan karena setiap daemons memiliki file configuration yang lebih mudah dibaca dibandingkan init script yang kompleks seperti pada SysVInit. Ketiga : Security yang lebih baik! Audit d daemon, tidak bisa diakses oleh user biasa atau bahkan root user! Sehingga ketika terserang, hacker tidak dapa menutupi jejaknya. Dan terakhir : system d memiliki administrasi yang lebih konsisten.

Uraian yang disampaikan dalam video tersebut sangatlah mudah dipahami. Karena di lengkapi gambar dan poin-poin seperti pada presentasi. Bahasa inggris yang digunakan juga terdengar jelas dan tidak menggunakan kata-kata yang sulit. Dari video tersebut, dapat terlihat bahwa mengapa system d pada linux versi baru lebih baik dibandingkan SysVInit.

Github Account: fanasia
URL Ulasan: http://os-fayya.blogspot.com/2017/05/ulasan-1-why-system-d.html
URL Video: https://youtu.be/KftuGM_ylKg (8:15)
Video Author: BeginLinux Guru
Pemetaan: Week03
Revisi Pertama: 20 Mei 2017
Revisi Terakhir: 20 Mei 2017

Comments

Popular posts from this blog

Ranking 08

Ranking 02

Ranking 10